Pages

Minggu, 29 Mei 2011

widget dan script untuk blog

Ada Banyak Widgets dan Script yang dapat sobat gunakan untuk menambah fungsionalitas blog blogger sobat, sesuai judul artikel ini membahas 10 widgets dan scripts yang sangat penting untuk para bloggers.
1. Recent Post
    widget ini akan menampilkan daftar posting terbaru sobat, widget ini sangat mudah untuk ditambahkan ke       blog sobat menggunakan easy add widget.


2. Recent Commnts
    Menampilkan daftar komentar terbaru dari para pengunjung blog sobat, dengan menggunkan widget ini para pengunjung akan medah untuk melihat daftar diskusi di blog sobat, dan mungkin akan ikut untuk berkomentar.



3. Top Comentators
    Berikan penghargaan untuk komentator yang berkomentar banyak di blog sobat, dengan menempatkan dia di widget top comentator,


4. Popular Post/Most Comented
    Widget ini menggunakan feed komentar blog Anda untuk menentukan tulisan paling populer berdasarkan jumlah komentar setiap posting. Widget  akan menampilkan daftar sepuluh postingan yang paling populerdi blog sobat.


5. Picasa Web Album
  Widget ini memungkinkan sobat untuk menampilkan gambar baru dari akun album web Picasa sobat. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan username Picasa ke dalam kotak input dan klik submit untuk menambahkan widget ini ke blog Anda.


6. Simple Search Widget
   Ini adalah widget pencarian sederhana yang menggunakan fungsi yang sama seperti kotak pencarian di bar nav Blogger. Tidak seperti pencarian Google, Widget ini adalah sebuah widget sederhana yang akan menampilkan semua posting yang cocok di blog sobat dengan menggunakan query pencarian yang dimasukan, dan dapat diinstal menggunakan installer widget hanya dengan satu klik


7. Ralated Post
   Script ini akan menampilkan daftar artikel yang terkait (Berdasarkan kategori) di bawah posting Anda pada halaman blog. script ini dapat ditemukan di cara membuat related post


8. Breadcrumb Navigation
   Script ini digunakan untuk menambahkan breadcrumb navigation di blog sobat script dapat ditemukan di cara membuat breadcrumb navigation di blogspot


9. Tag Cloud(Widget label)
  tag cloud menampilkan daftar label posting Anda (kategori) dalam bentuk seperti awan, dimana label yang Berisi posting paling banyak akan mempunyai ukuran yang lebih besar.


10. Tab View Widget
   Widget ini memungkinkan Anda untuk menampilkan posting terbaru Anda / komentar atau tulisan dari kategori tertentu menggunakan "tab-view" widget, seperti ini:
Hoctro\'s Tab View Widget
 Widget ini akan memungkinkan sobat untuk menghemat ruang pada sidebar dengan menambahkan elemen-elemen penting dalam satu tempat dan sekarang menjadi fitur populer dari desain blog WordPress.

tips blogger berharap artikel ini dapat berguna untuk sobat-sobat blogger, jika sobat blogger mempunyai masukan tentang widget atau scripts yang harus masuk dalam daftar tolong disharing trims :).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar